Featured Posts

Kamis, Oktober 29, 2009

Cara kerja CEV (Crew Exploration Vehicle) Orion


Meskipun pesawat ulang-alik masih merupakan keajaiban teknis, armada adalah penuaan dan telah menjadi semakin mahal untuk beroperasi. Recent masalah dengan isolasi busa kru telah terkena bahaya, menjadikannya tidak aman untuk terbang, dan menyebabkan tanah NASA ke seluruh armada. NASA membutuhkan kendaraan yang mampu membawa awak dan muatan ke orbit Bumi, bulan dan Mars. Eksplorasi masa depan dalam pikiran, NASA sedang merancang sebuah kendaraan baru.


Angkasa baru NASA, Orion Crew Exploration Vehicle, akan benar-benar terdiri dari dua kapal:

* The Crew Exploration Vehicle (CEV) akan transportasi untuk empat enam astronot.
* The Cargo Launch Vehicle (CLV) akan mengangkat berat muatan dan astronot bila diperlukan.

Orion akan menggunakan teknologi terbukti dari pesawat ulang-alik Apollo dan program. Mereka juga akan lebih aman dan lebih fleksibel untuk jangka panjang eksplorasi ruang angkasa.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari konsep dan teknologi di belakang Orion dan mempelajari bagaimana hal itu akan membantu kita menjelajahi bulan dan seterusnya.

Layanan CEV Modul, Boosters dan CLV

Modul layanan yang CEV juga akan silindris. Ini akan menutupi dan melindungi perisai panas dari kapsul CEV sementara di penerbangan dan memberikan kekuatan, dorongan, dan sikap kontrol. Modul layanan akan disingkirkan sebelum masuk kembali.



Beberapa fitur modul layanan meliputi:

* Sebuah penggerak mesin tunggal, yang akan menggunakan sedikit lebih efisien metana / oksigen bahan bakar daripada campuran hypergolic Apollo SM (hidrazin / nitrogen tetroxide). Methane / oksigen bahan bakar memiliki dorongan tertentu yang lebih besar dari hidrazin / nitrogen tetroxide, yang berarti waktu yang lebih lama membakar untuk massa yang sama propelan dan kecepatan yang lebih besar. Di masa depan, dimungkinkan untuk membuat bahan bakar dari komponen metana di bulan dan Mars untuk bahan bakar kendaraan jenis ini.

* Kapasitas bahan bakar yang lebih besar untuk membuat orbit lunar yang berbeda dan tempat pendaratan mungkin.

* Solar panel untuk menghasilkan listrik untuk melengkapi energi dari sel bahan bakar.

* Saluran yang berisi cairan amonia atau air / glikol campuran untuk mentransfer panas ke radiator sehingga dapat melarikan diri ke luar angkasa. Di luar angkasa, perbedaan suhu antara sinar matahari dan bayangan adalah sekitar 400 derajat Fahrenheit. Pemanasan yang tidak merata ini menyebabkan tegangan termal pada logam-logam dalam struktur pesawat ruang angkasa. Untuk mengatasi efek ini, pesawat antariksa Apollo berputar pada porosnya ketika pergi ke bulan untuk membiarkan radiasi matahari panas pesawat ruang angkasa secara merata (yang "barbekyu manuver roll"). Yang CEV mungkin akan melakukan hal yang sama.

* Sikap control dengan mirip pendorong Apollo.


Diperlukan Apollo peluncuran besar-besaran kendaraan (Saturn V) untuk mengangkat kedua awak dan muatan. Pesawat mesin utama yang dibutuhkan untuk memasok sejumlah besar dorongan untuk kendaraan untuk alasan yang sama. Peluncuran yang CEV booster, hanya akan mengangkat para awak, tidak berat muatan. Karena ini, CEV booster bisa lebih kecil daripada pesawat ulang-alik Apollo dan pendukung.



Tahap pertama dari booster CEV akan menjadi pendorong roket padat (SRB) bernama Ares saya, yang akan serupa dengan yang ada di pesawat luar angkasa. Tahap kedua akan terdiri dari satu mesin pesawat luar angkasa yang didorong oleh hidrogen cair dan oksigen tank. Tahap tidak akan kembali atau digunakan kembali (SRBs pesawat berdua pulih dan kembali digunakan).

Memerlukan eksplorasi ruang angkasa berawak menempatkan kedua astronot dan muatan ke orbit. Telah kendaraan memiliki muatan gabungan manusia dan roket yang sama, namun konsep CEV telah memisahkan fungsi-fungsi ini. The CLV akan mengangkat muatan berat, seperti bulan pendarat, transfer bulan tahap dan komponen stasiun ruang angkasa. Jika perlu, CLV juga dapat dikonfigurasi untuk memulai manusia.

The CLV akan terdiri dari dua tahap:

* The cemara t tahap akan memiliki lima mesin utama didorong oleh hidrogen cair dan oksigen cair (bernama Ares V)
* Yang kedua juga akan memiliki mesin utama pesawat ulang-alik atau Apollo J-2 mesin, juga didorong oleh hidrogen cair dan oksigen cair.



read more...

Minggu, Oktober 25, 2009

Cara Kerja API


API (Application Programming Interface) memungkinkan sebuah aplikasi berkomunikasi dengan aplikasi lain di internet melalui serangkaian panggilan (call). Sebuah API, berdasarkan definisinya, adalah sesuatu yang mendefinisikan cara dua entitas untuk berkomunikasi. Entitas di sini adalah sebuah software yang nyata berbeda (dalam layanan) dengan software lain.


Dengan API, panggilan-panggilan yang bolak-balik antaraplikasi diatur melalui web service. Web service adalah kumpulan standar teknis dan protokol, termasuk XML (Extensible Markup Language), bahasa umum yang digunakan oleh aplikasi-aplikasi tersebut selama berkomunikasi di internet.

API sendiri merupakan sekumpulan kode software yang ditulis sebagai serangkaian pesan XML. Setiap pesan XML berhubungan dengan fungsi spesifik dari aplikasi yang akan diajak berkomunikasi. Sebagai contoh, pada API Facebook, terdapat pesan XML yang berhubungan dengan fungsi spesifik wall post, wall comment, wall like.

Pengembang aplikasi pihak ketiga menggunakan pesan-pesan XML yang berhubungan dengan fungsi-fungsi spesifik dari layanan web yang akan diajak berkomunikasi. Pengembang bebas memilih fungsi khusus apa saja yang akan diajak berkomunikasi, dan ditampilkan pada aplikasi rancangannya. Sebagai contoh, Anda bisa membuat Facebook client yang hanya menampilkan update status teman-teman Anda.

API dan web service sepenuhnya bekerja di belakang layar. Para peselancar web dan pengguna software sama sekali tidak melihatnya. Keduanya bekerja diam-diam, menyediakan jalan bagi beberapa aplikasi untuk bekerja sama untuk memberikan informasi atau fungsionalitas yang dibutuhkan oleh pengguna aplikasi.

Dengan demikian, API adalah standar komunikasi yang dibuka oleh perusahaan software, agar dapat dimanfaatkan oleh pengembang pihak ketiga untuk mendesain aplikasi yang memanfaatkan layanan mereka dengan mudah.

read more...

Jumat, Oktober 23, 2009

Cara Kerja Bioluminescence



Binatang yang menggunakan indra penglihatan untuk bernavigasi pada umumnya mengalami kesulitan mendapatkan sekitar tanpa cahaya. Beberapa, seperti burung hantu, mempunyai mata yang sangat besar yang mereka gunakan untuk mengumpulkan banyak cahaya. Mereka juga menggunakan indra lain untuk mengumpulkan informasi tentang lingkungan mereka. Manusia, di sisi lain, telah menempatkan banyak upaya untuk menciptakan portabel, sering kali sumber cahaya buatan, dari obor ke bola lampu dan LED. Beberapa bentuk kehidupan bioluminescent memiliki pendekatan yang sama sekali berbeda - mereka menghasilkan cahaya mereka sendiri dan membawanya di dalam tubuh mereka.



Banyak binatang menggunakan cahaya mereka menghasilkan cara yang sama orang-orang menggunakan senter atau sorot. Tetapi binatang menghasilkan cahaya yang sangat berbeda dari cara bola lampu lakukan. Bola lampu tradisional menciptakan cahaya melalui lampu pijar. Sebuah filamen dalam bola lampu menjadi sangat panas dan memancarkan cahaya. Proses ini tidak terlalu efisien, karena menghasilkan panas yang cukup untuk menciptakan cahaya limbah sejumlah besar energi.

Glowing hewan, di sisi lain, biasanya membuat cahaya melalui pendaran. Dalam aneka satwa yang bercahaya, senyawa kimia campuran bersama-sama untuk menghasilkan cahaya. Ini sangat mirip dengan cara zat-zat di dalam cahaya tongkat menggabungkan untuk membuat cahaya. Luminescence jauh lebih efisien daripada lampu pijar. Ini tidak memerlukan atau menghasilkan banyak panas, jadi kadang-kadang dikenal sebagai cahaya dingin.

Ilmuwan memiliki gagasan dasar tentang perbedaan antara lampu pijar dan pendaran sejauh 2.500 tahun yang lalu. Tahun 1600-an, para peneliti mulai menemukan persis bagaimana binatang membuat cahaya mereka sendiri. Tapi karena binatang yang berbeda menggunakan zat yang berbeda, para ilmuwan masih belum tahu persis bagaimana setiap spesies membuat bioluminescent cahaya. Dalam beberapa kasus, para peneliti belum tahu mengapa binatang membuat cahaya atau bagaimana kontrol yang on-off switch. Bioluminescence juga dapat sulit untuk belajar, karena banyak binatang knalpot luminescent kemampuan mereka ketika ditangkap. Dalam kasus lain, proses menangkap menghancurkan organ penghasil cahaya.

Mengapa Hewan Dapat Membuat Cahaya ?

Para ilmuwan tidak tahu mengapa semua bentuk kehidupan bioluminescent cahaya. Sebagai contoh, beberapa jenis cacing tanah menciptakan luminescent sekresi yang tidak memiliki tujuan yang jelas. Alasan untuk beberapa jamur 'cahaya juga tidak jelas, walaupun beberapa ilmuwan berteori bahwa menarik serangga yang menyebarkan jamur' spora. Beberapa hewan menyala ketika binatang terdekat mulai bersinar, dan tidak selalu ada alasan yang jelas perilaku ini.

Ketidakpastian ini ada di laut maupun di darat. Beberapa spesies bersel tunggal yang disebut plankton dinoflagellates cahaya ketika terganggu. Pasang, badai, kolam kehidupan laut dan kapal-kapal yang lewat dapat menyebabkan sejumlah besar plankton ini untuk menghasilkan cahaya secara bersamaan. Dinoflagellates bertanggung jawab atas fenomena yang dikenal sebagai susu laut, yang menyebabkan laut bercahaya. Dalam beberapa kasus, ini begitu terang cahaya itu mengganggu navigasi laut.

Alarm pencuri-teori ini adalah penjelasan yang mungkin untuk bagaimana respons terhadap gangguan ini membantu plankton bertahan hidup. Jika ikan kecil mulai memakan plankton, plankton terganggu memancarkan kilatan cahaya. Cahaya menarik ikan yang lebih besar, yang mungkin menjadi pemangsa ikan yang lebih kecil. Dengan kata lain, cahaya lampu kilat adalah alarm yang memperingatkan dekat hewan besar dari kehadiran binatang-binatang kecil. Namun, sistem ini tampaknya tidak menjadi seperti sangat mudah karena sebagian yang lebih baik dipahami kegunaan bioluminescence.

Berikut ini merupakan ikhtisar dari beberapa kegunaan utama bioluminescence di darat dan di laut:

* Komunikasi: Kunang-kunang flash pada satu sama lain dalam suatu spesies-pola spesifik, sering kali untuk menemukan pasangan.
* Locating makanan: Dalam senja kedalaman laut, beberapa spesies ikan menggunakan cahaya seperti lampu sorot untuk mencari mangsa.
* Menarik mangsa: Beberapa spesies, seperti ikan pemancing, gunakan luminescent daya tarik untuk menarik ikan lainnya.
* Kamuflase: Pada bagian yang lebih gelap lautan, sulit untuk melihat apa pun di bawah Anda, tapi mudah untuk melihat siluet apa yang di atas Anda. Untuk alasan ini, beberapa spesies menghasilkan titik cahaya undersides mereka, yang kabur garis besar mereka dan memungkinkan mereka untuk berbaur dengan cahaya dari atas. Hal ini juga dikenal sebagai kontra-penerangan.
* Mimikri: Cookie-cutter hiu memiliki satu patch gelap pada bagian bawahnya, yang menyerupai ikan yang lebih kecil bila dilihat dari bawah. Ketika pendekatan pemangsa besar, hiu dapat mengambil gigitan besar dan kemudian melarikan diri. Hal ini memungkinkan cetakan kue hiu memangsa binatang yang jauh lebih besar dan lebih kuat daripada
ini adalah.
* Self-pertahanan: Ketika terancam, beberapa hewan mengeluarkan awan bioluminescent cairan, mirip dengan cara cumi-cumi membela diri dengan awan tinta. Lain menggunakan flash cerah untuk buta predator.

read more...

Cara Kerja Kamuflase Binatang



Di alam, setiap keuntungan meningkatkan peluang binatang bertahan hidup, dan dengan demikian kemungkinan bereproduksi. Fakta yang sederhana ini telah menyebabkan spesies hewan berevolusi sejumlah adaptasi khusus yang membantu mereka menemukan makanan dan membuat mereka menjadi makanan. Salah satu yang paling luas dan beragam adaptasi adalah kamuflase alami, binatang kemampuan untuk menyembunyikan diri dari pemangsa dan mangsa.



Perubahan Warna hewan


Pada bagian terakhir, kita melihat bahwa bentuk paling dasar kamuflase adalah sebuah warna yang cocok dengan hewan sekitarnya. Tentu saja, lingkungan hewan dapat berubah dari waktu ke waktu. Banyak hewan telah mengembangkan adaptasi khusus yang memungkinkan mereka mengubah warna sebagai perubahan lingkungan.

Salah satu perubahan terbesar dalam lingkungan hewan terjadi dengan pergantian musim. Pada musim semi dan musim panas, sebuah habitat mamalia yang mungkin penuh dengan hijau dan cokelat, sedangkan di musim gugur dan musim dingin, semuanya dapat tertutup salju. Sementara pewarnaan cokelat adalah sempurna untuk musim panas lingkungan berhutan, itu membuat binatang sasaran yang mudah terhadap latar belakang putih. Banyak burung dan mamalia berurusan dengan hal ini dengan memproduksi warna yang berbeda bulu atau bulu tergantung pada waktu dalam tahun. Dalam kebanyakan kasus, baik mengubah jumlah cahaya matahari atau pergeseran temperatur memicu reaksi hormonal pada hewan yang menyebabkan untuk menghasilkan biochromes berbeda.


Bulu dan bulu pada hewan seperti rambut manusia dan kuku - mereka sebenarnya jaringan yang mati. Mereka yang melekat pada hewan, tapi karena mereka tidak hidup, binatang dapat berbuat apa-apa untuk mengubah komposisi mereka. Akibatnya, burung atau mamalia untuk menghasilkan sebuah mantel baru bulu atau bulu untuk mengubah warna. Dalam banyak reptil, amfibi dan ikan, di sisi lain, warna ditentukan oleh biochromes dalam sel hidup. Biochromes mungkin dalam sel-sel di permukaan kulit atau dalam sel-sel di level yang lebih dalam. Lebih dalam tingkat ini disebut chromatophores sel.



Beberapa hewan, seperti berbagai spesies cumi-cumi, dapat memanipulasi chromatophores mereka untuk mengubah warna kulit secara keseluruhan. Hewan ini mempunyai koleksi chromatophores, masing-masing berisi satu pigmen. Seorang individu chromatophore dikelilingi oleh otot melingkar yang dapat menyempitkan dan berkembang. Ketika cumi-cumi mengkonstriksi otot, semua pigmen diperas ke atas chromatophore. Di bagian atas, sel itu diratakan ke cakram lebar. Ketika otot relaks, sel kembali ke alamnya bentuk gumpalan yang relatif kecil. Gumpalan ini jauh lebih sulit untuk melihat daripada cakram lebar dari sel mengerut. Oleh konstriksi semua chromatophores dengan pigmen tertentu dan santai semua yang dengan pigmen lain, binatang dapat mengubah keseluruhan warna tubuhnya.

Sotong dengan kemampuan ini dapat menghasilkan berbagai warna dan berbagai pola yang menarik. Dengan memahami warna latar belakang dan konstriksi kombinasi yang tepat chromatophores, binatang dapat berbaur dengan segala macam lingkungannya. Cumi-cumi juga dapat menggunakan kemampuan ini untuk berkomunikasi dengan satu sama lain. Warna yang paling terkenal-changer, para bunglon, mengubah warna kulitnya dengan menggunakan mekanisme yang serupa, tetapi biasanya tidak untuk tujuan penyamaran. Bunglon cenderung mengubah warna kulit mereka ketika suasana hati mereka berubah, bukan ketika mereka pindah ke lingkungan yang berbeda.

Beberapa spesies hewan yang benar-benar mengubah pigmen dalam kulit mereka. Nudibranches (makhluk laut kecil) mengubah warna mereka dengan mengubah diet mereka. Ketika seorang Nudibranch feed dari jenis tertentu karang, tubuhnya deposito pigmen dari karang di luar kulit dan perpanjangan dari usus. Pigmen menunjukkan melalui, dan hewan menjadi warna yang sama dengan karang. Karena karang tidak hanya makhluk makanan, tetapi juga habitatnya, yang warna kamuflase sempurna. Ketika makhluk bergerak pada sebuah warna yang berbeda sepotong karang, warna tubuhnya berubah dengan sumber makanan baru. Demikian pula, beberapa jenis parasit, seperti kebetulan, akan mengambil warna tuan rumah mereka, yang juga rumah mereka.

Banyak spesies ikan secara bertahap menghasilkan pigmen yang berbeda tanpa mengubah diet mereka. Ini bekerja sesuatu seperti musiman molting pada mamalia dan burung. Ketika perubahan lingkungan ikan, ia menerima isyarat visual sekitarnya baru model. Berdasarkan rangsangan ini, ia mulai melepaskan hormon yang mengubah cara tubuh menghasilkan pigmen. Seiring waktu, warna ikan itu berubah untuk menyesuaikan lingkungan yang baru.

read more...

Cara Kerja Nyamuk


Nyamuk adalah serangga yang telah ada selama lebih dari 30 juta tahun. Dan tampaknya, selama jutaan tahun, nyamuk telah mengasah ketrampilan mereka sehingga mereka sekarang ahli dalam menemukan orang-orang untuk menggigit. Nyamuk punya baterai dari sensor dirancang untuk melacak mangsa mereka, termasuk:



* Kimia sensor - nyamuk dapat merasakan karbon dioksida dan asam laktat hingga 100 kaki (36 meter) jauhnya. Mamalia dan burung bercabang gas ini sebagai bagian dari pernapasan normal mereka. Beberapa bahan kimia dalam keringat juga tampaknya menarik nyamuk (orang-orang yang tidak berkeringat banyak tidak mendapatkan hampir sama banyak gigitan nyamuk).
* Visual sensor - jika Anda mengenakan pakaian yang kontras dengan latar belakang, dan terutama jika Anda bergerak selama memakai pakaian, nyamuk dapat melihat Anda dan nol dalam pada Anda. It's a good bertaruh bahwa apa pun yang bergerak adalah "hidup", dan karena itu penuh dengan darah, jadi ini adalah strategi yang baik.
* Panaskan sensor - Nyamuk dapat mendeteksi panas, sehingga mereka dapat menemukan mamalia berdarah panas dan burung sangat mudah sekali mereka cukup dekat.

Sesuatu dengan sensor ini banyak terdengar lebih seperti pesawat militer daripada serangga. Itu sebabnya nyamuk sangat baik dalam menemukan dan menggigit Anda. Seperti yang akan kita lihat nanti, satu-satunya cara untuk menghentikan nyamuk dari menemukan Anda adalah untuk membingungkan reseptor kimia mereka dengan sesuatu seperti DEET.

Seperti semua serangga, nyamuk dewasa memiliki tiga bagian tubuh dasar:

* Head - Ini adalah di mana semua sensor, bersama dengan aparat menggigit. Kepala memiliki dua mata majemuk, antena merasakan bahan kimia dan bagian-bagian mulut disebut palpus dan belalai (hanya betina memiliki moncong pendek, untuk menggigit).
* Thorax - Segmen ini adalah tempat kedua sayap dan enam kaki lampirkan. Penerbangan ini berisi otot, senyawa hati, beberapa sel saraf ganglia dan trachioles.
* Abdomen - Segmen ini berisi organ pencernaan dan ekskretoris.

Jenis-Jenis Nyamuk


Ada lebih dari 2.700 jenis nyamuk di dunia, dan terdapat 13 nyamuk genera (jamak untuk "genus") yang tinggal di Amerika Serikat. Genera ini, sebagian besar milik nyamuk tiga:

* Aedes - Ini adalah kadang-kadang disebut "banjir" nyamuk karena banjir adalah penting bagi telur mereka menetas. Nyamuk Aedes memiliki perut dengan lancip. Mereka termasuk spesies tersebut sebagai demam kuning-nyamuk (Aedes aegypti) dan macan Asia nyamuk (Aedes albopictus). Mereka adalah selebaran yang kuat, yang mampu melakukan perjalanan jarak jauh (sampai dengan 75 miles/121 km) dari situs peternakan mereka. Mereka terus-menerus gigitan mamalia (khususnya manusia), terutama saat fajar dan di awal malam. Gigitan mereka menyakitkan.
* Anopheles - ini cenderung tubuh berkembang biak di air tawar permanen. Nyamuk Anopheles juga memiliki perut dengan lancip. Mereka mencakup beberapa spesies, seperti biasa nyamuk malaria (Anopheles quadrimaculatus), yang dapat menyebar malaria pada manusia.
* Culex - ini cenderung berkembang biak dengan tenang, berdiri air. Nyamuk Culex memiliki perut dengan ujung tumpul. Mereka termasuk beberapa spesies seperti rumah utara nyamuk (Culex pipiens). Mereka lemah brosur dan cenderung hidup hanya beberapa minggu selama bulan-bulan musim panas. Mereka terus-menerus menggigit (lebih suka burung-burung di atas manusia) dan menyerang pada waktu fajar atau setelah senja. Gigitan mereka itu menyakitkan.

read more...

Cara kerja CAPTCHA


CAPTCHA singkatan dari Completely Automated Public Turing Test to Tell Computers and Humans Apart. Bentuk yang paling umum dari CAPTCHA adalah sebuah gambar dari beberapa surat terdistorsi. Itu tugas Anda untuk mengetik rangkaian yang benar ke dalam bentuk surat. Jika surat-surat Anda cocok dengan yang di distorsi gambar, Anda lulus ujian.




Mengapa ada orang yang perlu untuk membuat sebuah tes yang dapat memberitahu manusia dan komputer yang terpisah? Itu karena orang yang mencoba sistem permainan - mereka ingin mengeksploitasi kelemahan pada komputer menjalankan situs. Sementara orang-orang ini mungkin membuat sebuah minoritas dari semua orang di internet, tindakan mereka dapat mempengaruhi jutaan pengguna dan situs Web. Sebagai contoh, gratis layanan e-mail mungkin menemukan dirinya dibombardir oleh rekening permintaan dari program otomatis. Program otomatis yang bisa menjadi bagian dari upaya yang lebih besar untuk mengirim spam mail ke jutaan orang. Uji CAPTCHA yang membantu mengidentifikasi pengguna adalah nyata manusia dan mana yang program komputer.


Satu hal yang menarik tentang tes CAPTCHA adalah bahwa orang-orang yang merancang tes tidak selalu marah ketika mereka gagal tes. Itu karena untuk tes CAPTCHA gagal, seseorang harus menemukan cara untuk mengajar komputer bagaimana untuk menyelesaikan tes. Dengan kata lain, setiap CAPTCHA kegagalan adalah benar-benar suatu kemajuan dalam kecerdasan buatan.

Siapa Yang Menggunakan CAPTCHA ?

Salah satu aplikasi umum CAPTCHA adalah untuk memverifikasi online polling. Bahkan, seorang mantan polling Slashdot berfungsi sebagai contoh dari apa yang bisa salah jika jajak pendapat tidak menerapkan penyaring pada survei mereka. Pada tahun 1999, Slashdot menerbitkan sebuah jajak pendapat yang meminta pengunjung untuk memilih lulusan sekolah yang memiliki program terbaik dalam ilmu komputer. Mahasiswa dari dua universitas - Carnegie Mellon dan MIT - menciptakan program otomatis yang disebut bot untuk memilih berulang kali untuk masing-masing sekolah. Sementara dua sekolah menerima ribuan suara, sekolah-sekolah lain hanya memiliki beberapa ratus masing-masing. Jika hal itu memungkinkan untuk membuat sebuah program yang dapat memberikan suara pada polling, bagaimana kita bisa percaya hasil polling online sama sekali? Sebuah bentuk CAPTCHA dapat membantu mencegah programmer dari mengambil keuntungan dari sistem pemungutan suara.

Formulir pendaftaran pada situs web sering menggunakan CAPTCHA. Sebagai contoh, gratis berbasis Web layanan e-mail seperti Hotmail, Yahoo! Mail atau Gmail memungkinkan orang untuk membuat account e-mail gratis. Biasanya, pengguna harus menyediakan beberapa informasi pribadi bila membuat account, tapi layanan biasanya tidak memverifikasi informasi ini. Mereka menggunakan CAPTCHA untuk mencegah spammer menggunakan bot untuk menghasilkan ratusan spam mail account.


Calo tiket seperti Ticketmaster juga menggunakan aplikasi CAPTCHA. Aplikasi ini membantu mencegah calo tiket dari layanan membombardir dengan pembelian tiket besar-besaran untuk peristiwa besar. Tanpa semacam filter, mungkin untuk calo untuk menggunakan bot untuk menempatkan ratusan atau ribuan pesanan tiket dalam hitungan detik. Pelanggan yang sah menjadi korban sebagai kejadian-kejadian menjual beberapa menit setelah tiket menjadi tersedia. Calo kemudian mencoba menjual tiket di atas nilai nominal. Sementara aplikasi CAPTCHA tidak mencegah scalping, mereka lakukan membuatnya lebih sulit untuk kulit kepala tiket dalam skala besar.

Beberapa halaman Web memiliki papan pesan atau formulir kontak yang memungkinkan pengunjung untuk memposting pesan baik ke situs atau mengirim langsung ke Web administrator. Untuk mencegah spam badai, banyak situs-situs ini memiliki program CAPTCHA menyaring kebisingan. Sebuah CAPTCHA tidak akan menghentikan seseorang yang ditentukan untuk mengirim pesan kasar atau merugikan administrator, tetapi akan membantu mencegah bot dari posting pesan secara otomatis.

Bentuk yang paling umum dari CAPTCHA mengharuskan pengunjung untuk mengetikkan sebuah kata atau serangkaian huruf dan angka bahwa aplikasi telah terdistorsi dalam beberapa cara. Beberapa CAPTCHA pencipta datang dengan cara untuk meningkatkan nilai aplikasi seperti: digitalisasi buku. Sebuah aplikasi bernama reCAPTCHA memanfaatkan pengguna tanggapan dalam bidang CAPTCHA untuk memverifikasi isi suatu scan kertas. Karena komputer tidak selalu dapat mengidentifikasi kata-kata dari pemindaian digital, manusia harus memverifikasi apa halaman cetak kata. Maka mungkin untuk mesin pencari untuk mencari dan mengindeks isi dokumen scan.

Berikut adalah cara kerjanya: Pertama, administrator dari program reCAPTCHA scan buku digital. Kemudian, program reCAPTCHA memilih dua kata dari gambar digital. Aplikasi sudah mengakui salah satu dari kata-kata. Jika pengunjung jenis kata itu menjadi lapangan dengan benar, aplikasi mengasumsikan kata kedua jenis pengguna juga benar. Kata kedua itu masuk ke dalam kolam kata-kata bahwa aplikasi akan hadir kepada pengguna lain. Ketika setiap pengguna mengetik kata, aplikasi membandingkan kata untuk jawaban asli. Akhirnya, aplikasi cukup menerima tanggapan untuk memverifikasi kata dengan tingkat kepastian yang tinggi. Kata itu bisa lalu pergi ke kolam diverifikasi.

Kedengarannya memakan waktu, tetapi ingat bahwa dalam kasus ini adalah menarik CAPTCHA tugas ganda. Tidak hanya memeriksa isi sebuah buku digital, tetapi juga memverifikasi bahwa orang-orang mengisi formulir adalah benar-benar orang-orang. Pada gilirannya, orang-orang yang memperoleh akses ke layanan yang ingin mereka gunakan.

read more...

How the Water Cycle Works ?


Solar energy evaporates exposed water from seas, lakes, rivers, and wet soil; the majority of this evaporation takes place over the seas. Water is also released into the atmosphere by the plants through photosynthesis. During this process, known as evapotranspiration, water vapour rises into the atmosphere.



Clouds form when air becomes saturated with water vapour. The two major types of cloud formation are stratified or layered grey clouds called stratus and billowing white or dark grey cloud called cumulus clouds.

Precipitation as rain, or hail ensures that water returns to Earth's surface in a fresh form. Some of this rain, however, falls into the seas and is not accessible to humans. When rain falls, it either washes down hill sloped or seeps underground; when snow and hail melts, this water may also sink into the ground.

Rain fall also replenishes river water supplies, as does underground water. Snow fall may consolidate into glaciers and ice sheets which, when they melt, release their water into the ground, into stream or into the seas.

read more...

Selasa, Oktober 20, 2009

10 Hal Yang Tidak Harus Anda Bagi di Jaringan Sosial




Kecuali Anda telah hidup di bawah batu pada tahun 2009, Anda tahu bahwa situs jaringan sosial adalah cara terbaru dan terbaik untuk berinteraksi dengan pengguna lain di internet. Tiga puluh lima persen orang dewasa di Internet sekarang memiliki profil minimal pada satu situs jaringan sosial, dan 51 persen memiliki lebih dari satu. Tiga perempat dari pengguna antara usia 18 dan 24 memiliki profil online. Pew Research Center menemukan bahwa 89 persen dari orang-orang menggunakan situs untuk bersaing dengan teman-teman, 57 persen untuk membuat rencana dengan teman dan 49 persen untuk membuat teman baru.



Facebook, MySpace, LinkedIn, Friendster, Urban Chat dan Black Planet adalah hanya beberapa dari lebih dari 100 situs Web yang menghubungkan orang-orang di seluruh dunia yang sangat ingin berbagi pikiran dan perasaan mereka. Tapi seperti dalam kehidupan nyata, ada hal-hal seperti berbagi terlalu banyak informasi (TMI). Sangat mudah untuk terjebak dalam aspek-aspek sosial dari situs-situs seperti Facebook, tetapi apa yang Anda pilih untuk berbagi ada untuk semua untuk melihat apakah anda tidak membatasi siapa yang dapat melihat informasi Anda. Studi yang sama oleh Pew Research menemukan bahwa 40 persen dari pengguna telah membuka akses untuk profil mereka, sehingga siapapun untuk melihat informasi mereka. 60 persen lainnya membatasi akses ke teman-teman, keluarga dan kolega. Berbagi informasi pribadi dengan orang asing dapat berbahaya, dan ada beberapa hal yang harus Anda pakai pasti "tidak berbagi" daftar. Kita akan pergi ke 10 dari item-item dalam artikel ini.


1: Apapun Yang Tidak Ingin Anda Bagi


Anda dapat memilih semua pengaturan privasi Anda inginkan pada situs jaringan sosial, tetapi faktanya adalah, jika Anda memposting, hal itu memiliki potensi untuk dapat dilihat oleh seseorang yang Anda tidak ingin melihatnya. Kau tahu semua aplikasi Facebook menyenangkan, kuis dan polling Anda tidak dapat membantu, tapi isi? Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Virginia menemukan bahwa dari 150 puncak aplikasi di Facebook, 90 persen diberikan akses ke informasi yang mereka tidak perlu agar app berfungsi. Jadi, ketika Anda mendaftar untuk mencari tahu apa yang paling Anda bintang sitkom mengidentifikasi dengan, para pembuat jajak pendapat yang sekarang memiliki akses ke informasi pribadi Anda. Semua orang boleh menebak di mana ia pergi dari sana. Jaringan sosial adalah semua tentang berbagi, jadi sesuatu yang Anda anggap kepercayaan diri dapat dengan mudah dibagi dan kemudian dibagi lagi, dan sebelum kau tahu itu, seseorang yang Anda bahkan tidak tahu yang memiliki akses ke sesuatu yang pribadi. "Jika ragu, tinggalkan saja" adalah motto yang baik untuk diikuti. Dan selalu ingat bahwa apapun yang Anda berbagi memiliki potensi untuk menjadi bocor dalam beberapa cara.

2: Password Hints

Sebagian besar situs Web yang berisi informasi pribadi aman memerlukan password juga memiliki minimal satu petunjuk sandi jika Anda lupa. Ini biasanya berjalan seperti ini: Anda mendaftar untuk sesuatu seperti online banking dan Anda mendapatkan login dan password dan kemudian memilih pertanyaan keamanan ketika Anda lupa password Anda. Apa nama hewan peliharaan pertama Anda? Apa nama gadis ibu? Apa yang Anda maskot sekolah tinggi? Apa nama jalan pertama Anda tinggal di? Termasuk rincian ini pada dinding atau status Facebook update mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi bisa memberikan identitas pencuri dengan potongan terakhir dari teka-teki yang diperlukan untuk kembali ke rekening bank Anda. Berpikirlah sebelum Anda memposting sesuatu yang bisa kompromi informasi ini.

3: Password Anda

Ini benar-benar tampak seperti no-brainer, tapi kalau itu tidak terjadi, maka Facebook mungkin tidak akan merasa perlu untuk mencantumkan dalam Nomor 1 slot pada daftar hal yang harus Anda tidak berbagi. Bahkan berbagi password dengan seorang teman sehingga ia dapat log on dan memeriksa sesuatu untuk Anda bisa menjadi resiko. Hal ini benar terutama dengan pasangan yang merasa seperti ada cukup kepercayaan untuk berbagi hal-hal semacam ini. Berikut skenario lain untuk Anda: Anda memberikan pacarmu Facebook sandi Anda karena dia ingin membantu Anda meng-upload beberapa foto liburan. Beberapa bulan kemudian, hubungan sours, ia berubah menjadi tidak-begitu-orang yang baik dan kemudian ada seseorang di luar sana yang tidak suka Anda dan memiliki informasi login Anda. Waktu untuk membatalkan account Anda dan mendapatkan yang baru. Jika Anda akan menyimpan informasi pribadi untuk mulai dengan, Anda bisa saja melanjutkan hidup Anda. Sekarang Anda memiliki profil membahayakan, dan jika Anda menghubungkan ke situs lain atau profil, semua informasi yang beresiko juga. Menjaga password Anda untuk diri sendiri, tidak peduli apa, dan Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu.

4: Informasi Keuangan Pribadi

Anda akan berpikir bahwa tidak ada yang akan berbagi hal-hal seperti di mana mereka melakukan perbankan atau apa portofolio saham mereka terlihat seperti, tapi hal itu terjadi. Terutama dengan semua bank utama akan bangkrut dan jatuh harga saham selama resesi 2008/2009, mudah untuk Facebook komentar yang tidak bersalah mengungkapkan terlalu banyak tentang keuangan pribadi Anda. Pertimbangkan skenario ini: Anda posting thread panjang di dinding teman tentang krisis bank. Anda mengatakan sesuatu di sepanjang baris, "Kita tidak perlu khawatir karena kita bank dengan guru credit union," atau bahkan, "Kita meletakkan semua uang ke saham blue chip dan berencana untuk naik itu." Sekali lagi, jika Anda salah satu yang 40 persen yang memungkinkan membuka akses ke profil Anda, lalu tiba-tiba pencuri identitas Anda tahu di mana bank dan di mana Anda memiliki bagian terbesar dari investasi Anda. Sangat mudah untuk melupakan bahwa apa yang mungkin tampak seperti komentar yang tidak berbahaya pada dinding Facebook bisa mengungkapkan banyak tentang keuangan pribadi Anda. Sebaiknya untuk menghindari bicara seperti itu sama sekali.

5: Alamat dan Nomer Telpon Anda

File ini di bawah risiko keamanan. Jika Anda berbagi alamat dan nomor telepon pada situs jaringan sosial, Anda membuka diri untuk ancaman pencurian identitas dan bahaya pribadi lainnya seperti pencurian. Jika Anda memposting bahwa Anda akan berlibur dan Anda memiliki alamat Anda diposting, maka semua orang tahu Anda memiliki sebuah rumah kosong. Pencuri identitas bisa berkunjung ke kotak surat Anda dan membuka kartu kredit dengan nama Anda. Pencuri rumah Anda bisa menyingkirkan apa pun yang bernilai. Bahkan hanya posting nomor telepon Anda memberi orang-orang dengan cerdas internet akses mudah ke alamat Anda. Reverse lookup layanan dapat memasok siapa pun dengan alamat rumah Anda jika Anda dapat memberikan nomor telepon.

6: Foto Anak-anak Anda

Situs jaringan sosial merupakan tempat umum untuk orang-orang untuk berbagi foto-foto keluarga mereka, tetapi jika Anda salah satu dari 40 persen dari pengguna yang tidak membatasi akses ke profil Anda, maka foto-foto yang ada untuk semua orang untuk melihat. Ini fakta yang menyedihkan, tetapi ada banyak predator yang menggunakan Internet untuk mengintai mangsanya. Jika Anda memposting foto-foto keluarga Anda dan pasangan bahwa dengan informasi seperti, "suami saya sedang ke luar kota akhir pekan ini" atau "Johnny kecil cukup tua untuk tinggal di rumah sendiri sekarang," maka keselamatan anak-anak Anda bisa beresiko. Tak seorang pun pernah berpikir itu akan terjadi pada mereka sampai itu terjadi, sehingga keselamatan pertama adalah modus standar yang baik saat menggunakan situs jaringan sosial. Sama seperti dengan hal-hal pribadi lainnya, mengirim foto-foto keluarga hanya untuk sebuah kelompok memilih teman terpercaya dan kolega yang Anda tahu tidak akan membagi mereka.

7: Informasi Perusahaan

Anda mungkin mati untuk mengatakan kepada dunia tentang promosi pekerjaan baru Anda, tapi kalau itu berita yang bisa menguntungkan ke salah satu kompetitor perusahaan Anda, maka itu bukan sesuatu yang harus berbagi. Berita tentang rencana ekspansi atau proyek besar peran dan hal lain tentang tempat kerja Anda harus dijaga pribadi. Sophos, sebuah perusahaan perangkat lunak keamanan, menemukan bahwa 63 persen perusahaan takut apa karyawan mereka yang memilih untuk berbagi pada situs jaringan sosial. Jika Anda ingin pesan itu keluar, secara selektif dan mengirim e-mail pribadi. Banyak perusahaan yang sangat serius tentang tidak termasuk dalam situs jaringan sosial bahwa mereka melarang karyawan dari menggunakan situs-situs seperti Facebook di tempat kerja. Beberapa departemen IT bahkan menyaring URL dan memblokir akses ke situs-situs ini sama sekali sehingga karyawan tidak tergoda untuk log on.


8: Menghubungkan Situs


Dengan 51 persen dari pengguna jaringan sosial mengambil keuntungan dari lebih dari satu situs, ada pasti akan ada crossover dari satu ke yang lain, terutama jika Anda memiliki situs yang terhubung. Anda mungkin posting sesuatu yang Anda temukan tidak berbahaya di Facebook, tetapi kemudian itu terkait dengan profil pekerjaan LinkedIn Anda dan Anda telah memasukkan risiko pekerjaan Anda. Jika Anda menghubungkan berbagai profil bersama, menyadari bahwa apa yang Anda posting dalam satu dunia yang tersedia untuk yang lain. Pada tahun 2009, kasus seorang karyawan yang ketahuan berbohong di Facebook menghantam berita. Tanya karyawan off untuk akhir pekan pergeseran karena dia sakit dan kemudian diposting foto di profil Facebook dirinya di sebuah pesta akhir pekan yang sama. Berita kembali ke majikannya cukup mudah dan ia dipecat. Jadi, jika Anda memilih untuk link profil Anda, itu bukan lagi "kehidupan pribadi" dan "kehidupan kerja" skenario.

9: Rencana Sosial

Berbagi rencana sosial bagi semua orang untuk melihat bukanlah ide yang baik. Kecuali Anda merencanakan pesta besar dan mengundang semua pengguna Anda terhubung ke, itu hanya akan membuat teman-teman lain merasa ditinggalkan. Ada juga beberapa masalah keamanan yang dipertaruhkan di sini. Bayangkan sebuah skenario di mana yang cemburu mantan pacar tahu bahwa Anda akan bertemu tanggal baru keluar malam itu. Apa untuk menjaga mantan dari muncul dan menyebabkan sebuah adegan atau bahkan berpotensi menjadi marah atau kekerasan? Tidak ada, itu apa. Jika Anda merencanakan pesta atau jalan-jalan dengan sekelompok teman, mengirim pribadi "e-vite" mata mereka saja dan tidak ada adalah lebih bijaksana. Jika Anda mencoba untuk melemparkan jaring yang luas dengan melemparkan sebuah ide untuk tamasya sosial, hanya ingat bahwa siapa pun yang memiliki akses ke profil Anda melihatnya.

10: Percakapan Personal

Di Facebook, pengguna dapat mengirim pesan pribadi atau memposting catatan, foto atau video ke pengguna lain dinding. Dinding ada untuk semua untuk melihat, sedangkan pesan antara pengirim dan penerima, seperti e-mail. Pribadi dan masalah-masalah pribadi tidak boleh dibagi pada dinding. Anda tidak akan berjalan-jalan dengan pengeras suara mengumumkan masalah pribadi kepada dunia, dan hal yang sama terjadi di Internet. Ini berada di bawah dunia samar-samar jaringan sosial etiket. Ada buku pegangan resmi untuk hal semacam ini, tetapi menggunakan penilaian terbaik Anda. Jika itu bukan sesuatu yang akan merasa nyaman berbagi secara pribadi dengan keluarga besar, kenalan, rekan kerja atau orang asing, maka Anda tidak boleh berbagi pada dinding Facebook Anda.

read more...

Sabtu, Oktober 17, 2009

Cara Kerja Sistem Pesawat Elektrik



Pengenalan

Sementara mobil listrik masih belum berhasil mengungguli meneguk gas-rekan, manfaatnya terus beresonansi dengan driver di seluruh dunia. Merobek Bayangkan sebuah pemandangan di sepanjang jalan raya tanpa rasa bersalah emisi karbon tinggi atau sengatan keuangan terakhir gas-up. Berapa tenang dunia akan menjadi tanpa gas dan erangan yang tak terhitung meludah asap-mesin?



Tak pelak lagi, inovasi ini giliran mata kami ke langit. Lebih dari sebelumnya, jejak kondensasi menyusun pola lalu lintas udara melalui langit, tapi hanya di mana pesawat listrik? Meskipun Anda sebaiknya tidak mengharapkan untuk menemukan "terbang listrik" pilihan di bandara dalam waktu dekat, pesawat bertenaga listrik tidak hanya ada, tetapi teknologi terus berkembang pada tingkat yang menggembirakan.

Listrik pesawat terbang dan mobil listrik berbagi beberapa tantangan yang sama. Bagaimana Anda menghasilkan jumlah daya yang diinginkan tanpa mesin pembakaran? Bagaimana Anda menghindari berat kendaraan turun dengan terlalu banyak baterai? Lalu ada masalah seluruh mendapatkan jarak tempuh maksimal tanpa trailing mil dari kabel listrik di belakang Anda. Ambil keprihatinan ini dengan Anda ke dalam awan dan mengatasi mereka sering membuat perbedaan antara melambung dan jatuh.

Tentu saja, orang dapat terbang dengan baik tanpa mesin bertenaga. Burung telah melakukannya selama jutaan tahun dan penerbangan manusia pertama keberhasilan adalah semua non-powered. Prancis Albert dan Gaston Tissandier benar-benar mengambil pertama di dunia penerbangan bertenaga listrik pada tahun 1883, naik sebuah pesawat desain mereka sendiri.

Bagaimana Pesawat Elektrik Dapat Terbang ?

Jelas, kebutuhan pesawat listrik jus jika itu akan melambung - dan itu adalah tantangan besar. Bagaimana Anda memberikan sebuah pesawat dengan daya listrik yang cukup untuk tanpa berat turun terlalu banyak? That's the real keuntungan dari bahan bakar: Pada umumnya, baterai listrik tidak bisa memasok daya sebanyak sebagai berat dalam bensin dapat menghasilkan. Namun, itu tidak berhenti desainer dari mencoba. Ini adalah tiga jenis dasar listrik pesawat:

Tenaga Baterai: Desain ini memerlukan pemasangan pesawat dengan pasokan yang sesuai onboard daya baterai. Selain memainkan peran dalam penerbangan bertenaga listrik pertama pada akhir abad 19, kekuatan baterai terus banyak pesawat radio kontrol yang digunakan oleh hobiis hari ini. Kedua fakta ini tidak berhubungan: Akan jauh lebih mudah untuk menggunakan baterai ke dalam kecil, pesawat tak berawak atau pesawat ditinggikan oleh udara panas. Sebagai baterai memperkenalkan banyak bobot pesawat, realitas yang dikemudikan pesawat bertenaga baterai harus menunggu untuk teknologi sel bahan bakar cukup maju. Berawak pertama bertenaga baterai penerbangan berlangsung pada tanggal 16 Juli 2006, ketika mahasiswa di Tokyo Institute of Technology meluncurkan pesawat ringan diaktifkan oleh baterai AA 160.

Tenaga surya: Untuk mengatasi masalah berat baterai, desainer di tahun 1970-an turun ke langit dengan tenaga surya. Pesawat ini tidak hanya mengandalkan daya baterai, melainkan menggunakannya bersama dengan sumber daya terbarukan terus-menerus dari matahari. Namun, jumlah energi dari radiasi matahari masih agak lemah dibandingkan dengan satu galon bahan bakar jet, pesawat baik solar rendering lambat dan ringan. Upside utama adalah bahwa mereka dapat, secara teori, tinggal di udara selama bertahun-tahun pada suatu waktu - baik sebagai tak berawak, satelit terbang rendah atau diikat ke tanah seperti layang-layang.


Tenaga Transmisi Nirkabel: Metode lain untuk memberikan kekuasaan kepada pesawat adalah kekuatan listrik berseri-seri atau transmisi daya nirkabel (WPT) Teknologi ini melibatkan penggunaan tanah baik berbasis laser atau gelombang mikro emitor untuk mengirim energi melalui udara ke sebuah pesawat penerima yang dilengkapi. Microwave power transmission (MPT) pertama kali digunakan pada tahun 1964 untuk menyalakan sebuah miniatur helikopter - dan untuk 10 kekalahan hours.In 2002, peneliti NASA berhasil menunjukkan penggunaan lampu sorot dan sinar laser untuk menyediakan kecil, matahari tanpa awak kerajinan dengan energi yang diperlukan. Sedangkan penelitian teknologi ini terus berlanjut, para ilmuwan percaya hal itu mungkin suatu hari nanti memungkinkan solar-dilengkapi pesawat terbang melalui malam di daerah-daerah tertentu.

read more...

Cara Kerja Fotosintesis Buatan (Artificial Photosynthesis)



Pengenalan

Jika sumber energi paling cerdas adalah salah satu yang berlimpah, murah dan bersih, kemudian tanaman jauh lebih cerdas daripada manusia. Selama milyaran tahun, mereka mengembangkan mungkin yang paling efisien pasokan listrik di dunia: fotosintesis, atau konversi cahaya matahari, karbon dioksida dan air menjadi bahan bakar berguna, mengeluarkan oksigen yang berguna dalam proses.



Dalam kasus tanaman (serta alga dan beberapa bakteri), "digunakan bahan bakar" adalah karbohidrat, protein dan lemak. Manusia, di sisi lain, sedang mencari bahan bakar cair untuk mobil dan daya listrik untuk menjalankan kulkas. Tapi itu tidak berarti kita tidak dapat melihat ke fotosintesis untuk memecahkan kotor kami, mahal-, berkurangnya energi celaka. Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah mencoba untuk datang dengan cara untuk menggunakan sistem energi yang sama bahwa tanaman dilakukan kecuali dengan output akhir yang berubah.

Using nothing but sunlight as the energy input, plants perform massive energy conversions, turning 1,102 billion tons (1,000 billion metric tons) of CO2 into organic matter, i.e., energy for animals in the form of food, every year [source: Hunter]. And that's only using 3 percent of the sunlight that reaches Earth [source: Boyd].

The energy available in sunlight is an untapped resource we've only begun to really get a handle on. Current photovoltaic-cell technology, typically a semiconductor-based system, is expensive, not terribly efficient, and only does instant conversions from sunlight to electricity -- the energy output isn't stored for a rainy day (although that could be changing: See "Is there a way to get solar energy at night?"). But an artificial photosynthesis system or a photoelectrochemical cell that mimics what happens in plants could potentially create an endless, relatively inexpensive supply of all the clean "gas" and electricity we need to power our lives -- and in a storable form, too.

In this article, we'll look at artificial photosynthesis and see how far it's come. We'll find out what the system has to be able to do, check out some current methods of achieving artificial photosynthesis and see why it's not as easy to design as some other energy-conversion systems.


Pendekatan Fotosintesis buatan (Artificial Photosynthesis)



Untuk menciptakan kembali fotosintesis tanaman yang telah disempurnakan, sistem konversi energi harus mampu melakukan dua hal penting (mungkin dalam beberapa jenis nanotube yang berfungsi sebagai struktural "daun"): panen sinar matahari dan membelah molekul air.

Tanaman menyelesaikan tugas ini dengan menggunakan klorofil, yang menangkap sinar matahari, dan sekumpulan protein dan enzim yang menggunakan cahaya matahari untuk memecah molekul H2O menjadi hidrogen, elektron dan oksigen (proton). Elektron dan hidrogen kemudian digunakan untuk mengubah CO2 menjadi karbohidrat, dan oksigen dikeluarkan.

Untuk sistem buatan bekerja untuk kebutuhan manusia, keluaran harus berubah. Alih-alih hanya melepaskan oksigen pada akhir reaksi, itu akan melepaskan hidrogen cair (atau mungkin metanol) juga. Bahwa hidrogen dapat digunakan secara langsung sebagai bahan bakar cair atau disalurkan ke dalam sel bahan bakar. Mendapatkan proses untuk menghasilkan hidrogen bukanlah masalah, karena itu sudah ada di molekul air. Dan menangkap sinar matahari tidak menjadi masalah - saat ini sistem tenaga surya melakukannya.

Aplikasi Fotosintesis buatan

Bahan bakar fosil mencukupi, dan mereka berkontribusi terhadap pencemaran dan pemanasan global. Batubara, sementara berlimpah, sangat mencemari baik untuk tubuh manusia dan lingkungan. Turbin angin menyakiti pemandangan indah, jagung memerlukan tracts besar tanah pertanian dan saat ini teknologi sel surya itu mahal dan tidak efisien. Fotosintesis buatan bisa menawarkan yang baru, mungkin cara yang ideal energi kita keluar dari kesulitan.

Untuk satu hal, memiliki manfaat atas sel-sel fotovoltaik, ditemukan di masa kini panel surya. Konversi langsung sinar matahari menjadi listrik dalam sel fotovoltaik membuat tenaga surya dan cuaca-bergantung-waktu energi, yang berkurang manfaatnya dan meningkatkan harga. Fotosintesis buatan, di sisi lain, dapat menghasilkan bahan bakar storable.

Dan tidak seperti kebanyakan metode menghasilkan energi alternatif, fotosintesis buatan memiliki potensi untuk menghasilkan lebih dari satu jenis bahan bakar. Proses fotosintesis dapat men-tweak sehingga reaksi antara cahaya, CO2 dan H2O pada akhirnya menghasilkan hidrogen cair. Hidrogen cair dapat digunakan seperti bensin di mesin bertenaga hidrogen. Hal ini juga dapat disalurkan ke sel bahan bakar setup, yang secara efektif akan membalikkan proses fotosintesis, menciptakan listrik dengan menggabungkan hidrogen dan oksigen ke dalam air. Sel bahan bakar hidrogen dapat menghasilkan listrik seperti barang-barang yang kita dapatkan dari grid, jadi kita akan menggunakannya untuk menjalankan AC kita dan pemanas air.

Salah satu masalah saat ini dengan skala besar energi hidrogen adalah pertanyaan tentang cara efisien - dan rapi - menghasilkan hidrogen cair. Fotosintesis buatan mungkin solusi.

Metanol mungkin lain output. Alih-alih memancarkan murni hidrogen dalam proses fotosintesis, photoelectrochemical sel yang dapat menghasilkan bahan bakar metanol (CH3OH). Metanol, atau metil alkohol, biasanya berasal dari metana dalam gas alam, dan itu sering ditambahkan ke bensin komersial untuk membuatnya membakar lebih bersih. Beberapa mobil bahkan dapat berjalan di metanol sendirian.

Kemampuan untuk menghasilkan bahan bakar yang bersih tanpa menghasilkan apa pun dengan-produk yang berbahaya, seperti gas-gas rumah kaca, membuat fotosintesis buatan sumber energi yang ideal untuk lingkungan. Itu tidak membutuhkan pertambangan, tumbuh atau pengeboran. Dan karena baik air maupun karbon dioksida saat ini sedang dalam pasokan pendek, itu juga bisa menjadi sumber terbatas, berpotensi lebih murah daripada bentuk energi lain dalam jangka panjang. Pada kenyataannya, jenis ini reaksi photoelectrochemical bahkan dapat menghilangkan sejumlah besar berbahaya CO2 dari udara dalam proses memproduksi bahan bakar. Ini merupakan situasi menang-menang.

read more...

Jumat, Oktober 16, 2009

Segudang Karya Banu Musa Bersaudara



Banu Musa terdiri atas tiga bersaudara.

Yang pertama adalah Abu Ja'far Muhammad ibn Musa ibn Shakir yang memiliki keahlian khusus di bidang astronomi, teknik, geometri, dan fisika.

Yang kedua ada Ahmad bin Musa ibn Shakir yang memiliki keahlian khusus di bidang teknik dan mekanik .

Yang ketiga ada Al-Hasan bin Musa ibn Shakir yang mahir dibidang rekayasa dan geometri.







Buah pemikiran Banu Musa bersaudara tak sebatas pada rancangan air mancur. Mereka menorehkan sejumlah rancangan air mancurnya dalam Kitab al-Hiyal. Mereka juga menemukan sejumlah mesin otomatis dan alat mekanik lainnya.


Beberapa penemuan lainnya yang berhasil diwariskan kepada generasi berikutnya adalah katup, mesin yang bisa diprogram, seruling otomatis, perangkat trik mekanik, lampu badai, lampu otomatis, tekanan diferensial, dan masker gas.

Banu Musa bersaudara juga menemukan sebuah alat yang dikenal sebagai alat musik mekanik paling awal. Alat musik ini disebut sebagai Hydropowered organ, kemudian sering digunakan dan diproduksi hingga pertengahan abad ke-19.

Alat musik penemuan mereka lainnya disebut seruling otomatis yang merupakan salah satu mesin yang bisa diprogram untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, Banu Musa bersaudara juga meninggalkan karya-karya mereka dalam bidang matematika.

Kitab Pengukuran Pesawat dan Figur Berbentuk Bola merupakan salah satu risalah matematika paling terkenal dari karya Banu Musa bersaudara. Dalam kitab ini, mereka membahas masalah yang dipikirkan Archimedes, ahli matematika, fisika, dan astronomi dari Yunani.


Archimedes membahas pengukuran lingkaran
pada bola dan silinder. Di sisi lain, Abu Ja'far Muhammad ibn Musa ibn Shakir, yang berusia paling tua di antara tiga bersaudara itu, juga dikenal sebagai perintis astrofisika dan mekanika langit.

Abu Ja'far Muhammad, dalam bukunya, memberikan penjelasan tentang gerakan bola. Dalam buku tersebut, dia juga menuliskan penemuannya tentang benda-benda langit yang menjadi subjek dalam hukum fisika bumi.

Karya Abu Ja'far Muhammad lainnya adalah pembahasan tentang gerakan bintang dan hukum tarik-menarik antara benda-benda langit. Hal ini membuktikan bahwa hukum gravitasi Newton berlaku secara universal.

Sementara itu, Ahmad ibn Musa ibn Shakir, adik Abu Ja'far Muhammad, yang ahli mekanik, menuliskan karya tentang perangkat mekanik. Sedangkan, Al-Hasan ibn Musa ibn Shakir yang berusia paling muda dan ahli geometri menuliskan karya tentang elips.

read more...

Collection of Words Pearl Chain

A good book is a good friend.

Books and friends should be few but good.

A book is like a garden carried in a pocket.

Actions speak louder than words.

Gold will not buy everything.

A golden key opens every door.

Not all that glitter are gold.



Variety is the spice of life.

Where there's a will there's a way.

Words cut more than swords.

As long as there is life there is hope.

It is better to do well than to say well.

Lost time is never found.

One man's fault is another man's lesson.

The sweetest of all sound is praise.

What comes from the heart goes to the heart.

To forgive is good, to forget is better.

Satisfaction is the head of happiness.

Science without religion is blind.

Religion without science is futile.

Good deeds need no praise.

One who thinks himself clever is fool.

One who can control himself is a wise man.

One must fill his soul, not his cash box.

Good behaviour doesn't need any words.

Keep your promise as it would measure your honesty.

Knowledge without observation is useless.

No one is too old to learn.

One word to the wise man is enough.

Pride is the beginning of destruction.

read more...

Kamis, Oktober 15, 2009

Cara Kerja Sistem Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)



Kecerdasan buatan (AI) adalah kecerdasan mesin dan cabang ilmu komputer yang bertujuan untuk menciptakannya. Buku teks mendefinisikan lapangan sebagai "studi dan desain yang cerdas agen," di mana suatu agen cerdas adalah sistem yang merasakan lingkungannya dan mengambil tindakan yang memaksimalkan peluang keberhasilan. John McCarthy, yang menciptakan istilah dalam 1956, mendefinisikan sebagai "ilmu dan teknik membuat mesin cerdas."



Bidang ini didirikan pada klaim bahwa milik sentral manusia, intelijen-yang kebijaksanaan-Homo sapiens bisa begitu tepat dijelaskan sehingga dapat disimulasikan oleh sebuah mesin. Hal ini menimbulkan masalah-masalah filosofis tentang sifat pikiran dan batas-batas keangkuhan ilmiah, masalah-masalah yang telah ditangani oleh mitos, fiksi, dan filsafat sejak jaman dahulu. Kecerdasan buatan telah menjadi subjek optimisme hati, telah mengalami kemunduran yang menakjubkan dan, hari ini, telah menjadi penting bagian dari industri teknologi, menyediakan angkat berat bagi banyak masalah-masalah yang paling sulit dalam ilmu komputer.

Penelitian AI sangat teknis dan khusus, sangat dibagi menjadi subbidang yang sering gagal untuk berkomunikasi dengan satu sama lain. subbidang telah tumbuh di sekitar lembaga-lembaga tertentu, karya peneliti perorangan, pemecahan masalah-masalah tertentu, telah berlangsung lama perbedaan pendapat tentang bagaimana AI harus dilakukan dan aplikasi dari alat yang berbeda secara luas. Masalah pusat AI meliputi ciri sebagai penalaran, pengetahuan, perencanaan, belajar, komunikasi, persepsi dan kemampuan untuk bergerak dan memanipulasi objek. General intelligence (or "strong AI") masih merupakan tujuan jangka panjang dari ( beberapa) penelitian.


Probabilistik metode untuk alasan yang tidak pasti

Banyak masalah dalam AI (dalam penalaran, perencanaan, pembelajaran, persepsi dan robotika) membutuhkan agen untuk beroperasi dengan informasi yang tidak lengkap atau tidak pasti. Dimulai pada akhir tahun 80-an dan awal 90-an, Yudea Pearl dan lain-lain memperjuangkan penggunaan metode yang ditarik dari teori probabilitas dan ekonomi untuk merancang sejumlah alat yang sangat berguna untuk memecahkan masalah ini.

Jaringan Bayesian adalah alat yang sangat umum yang dapat digunakan untuk sejumlah besar masalah: penalaran (inferensi Bayesian menggunakan algoritma), pembelajaran (menggunakan harapan-maksimisasi algoritma), perencanaan (menggunakan keputusan jaringan) dan persepsi (menggunakan jaringan Bayesian dinamis). probabilistik algoritma juga dapat digunakan untuk memfilter, prediksi, merapikan dan menemukan penjelasan untuk aliran data, sistem persepsi membantu untuk menganalisis proses-proses yang terjadi dari waktu ke waktu (misalnya, Hidden Markov Model atau Kalman filter).

Konsep kunci dari ilmu ekonomi adalah "utilitas": suatu ukuran betapa berharganya sesuatu adalah agen yang cerdas. Tepat alat-alat matematika yang telah dikembangkan menganalisis bagaimana seorang agen dapat membuat pilihan dan rencana, dengan menggunakan teori keputusan, analisis keputusan, Teori nilai-nilai informasi. Alat-alat ini meliputi model-model seperti proses-proses keputusan Markov, dinamis jaringan keputusan , teori permainan dan desain mekanisme.

read more...

Cara Kerja Teleskop



Mungkin Anda sudah keluar melihat bintang di langit malam, mencari rasi bintang; atau mungkin Anda sudah belajar jalan-jalan di rasi bintang, dan sekarang Anda ingin melihat lebih dekat - pada benda-benda seperti bulan , planet atau bintang-bintang - dengan bantuan teleskop.



Sebuah teleskop adalah alat yang digunakan untuk memperbesar objek jauh. Ada banyak jenis untuk memilih dari, dan banyak kisaran harga untuk mempertimbangkan. Bagaimana Anda tahu mana yang terbaik bagi Anda? Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda tidak akan kecewa bila Anda mengambil teleskop baru Anda keluar untuk melihat bintang-bintang?

Komponen Dan Katadioptrik Teleskop


Senyawa atau teleskop adalah hibrida catadioptric teleskop yang memiliki refraktor dan campuran dari unsur-unsur reflektor desain mereka. Senyawa pertama teleskop dibuat oleh astronom Jerman Bernhard Schmidt pada tahun 1930. Schmidt teleskop yang memiliki cermin utama di bagian belakang teleskop, dan kaca piring korektor di depan teleskop untuk menghilangkan aberasi bola. Teleskop ini digunakan terutama untuk fotografi, karena tidak mempunyai cermin sekunder atau eyepieces - sebaliknya, film fotografi ditempatkan di fokus utama cermin primer. Saat ini, Schmidt-Cassegrain desain, yang diciptakan pada tahun 1960, adalah yang paling populer teleskop jenis, melainkan menggunakan cermin sekunder yang memantul cahaya melalui lubang di cermin utama ke lensa mata.


Diagram senyawa teleskop menunjukkan jalan cahaya dalam.

Tipe kedua senyawa teleskop ditemukan oleh seorang astronom Rusia, D. Maksutov, walaupun seorang astronom Belanda, A. Bouwers, datang dengan desain yang serupa pada tahun 1941, sebelum Maksutov. Teleskop yang Maksutov mirip dengan desain Schmidt, melainkan menggunakan lensa korektor lebih bulat. Maksutov-Cassegrain yang desain mirip dengan desain Cassegrain Schmidt.

read more...

Sabtu, Oktober 10, 2009

Cara Kerja Bluetooth



Bila Anda menggunakan komputer, sistem hiburan atau telepon, berbagai potongan dan bagian-bagian dari sistem membentuk komunitas perangkat elektronik. Perangkat ini saling berkomunikasi dengan menggunakan berbagai kabel, kabel, sinyal radio dan cahaya inframerah balok, dan bahkan lebih besar berbagai konektor, busi dan protokol.



Ada banyak cara yang berbeda yang dapat menghubungkan perangkat elektronik satu sama lain. Contoh:

* Komponen kabel
* Kabel listrik
* Ethernet kabel
*-WiFi
* Infrared sinyal

Seni menghubungkan hal ini menjadi lebih dan lebih kompleks setiap hari. Pada artikel ini, kita akan melihat metode menghubungkan perangkat, yang disebut Bluetooth, yang dapat mempersingkat proses. Sambungan Bluetooth nirkabel dan otomatis, dan memiliki sejumlah fitur menarik yang dapat menyederhanakan kehidupan kita sehari-hari.

Masalah
Ketika setiap dua perangkat perlu berbicara satu sama lain, mereka harus setuju pada sejumlah hal sebelum percakapan bisa dimulai. Titik pertama perjanjian adalah fisik: Apakah mereka akan berbicara atas kabel, atau melalui beberapa bentuk sinyal nirkabel? Jika mereka menggunakan kabel, berapa banyak yang diperlukan - satu, dua, delapan, 25? Begitu atribut fisik diputuskan, beberapa pertanyaan muncul:

* Berapa banyak data yang akan dikirimkan pada satu waktu? Sebagai contoh, port serial mengirim data 1 bit pada satu waktu, sementara port paralel mengirim beberapa bit sekaligus.

* Bagaimana cara mereka berbicara satu sama lain? Semua pihak dalam sebuah diskusi elektronik perlu tahu apa maksud bit dan apakah pesan yang mereka terima adalah pesan yang sama yang dikirimkan. Ini berarti mengembangkan seperangkat perintah dan tanggapan dikenal sebagai sebuah protokol.

Bluetooth menawarkan solusi untuk masalah.

read more...

Jumat, Oktober 09, 2009

Cara Kerja Mikroprosesor



Pengenalan

Komputer yang Anda gunakan untuk membaca halaman ini menggunakan sebuah mikroprosesor untuk melakukan tugasnya. Mikroprosesor merupakan jantung dari komputer normal, apakah itu sebuah desktop mesin, server atau laptop. Mikroprosesor Anda mungkin menggunakan Pentium, K6, PowerPC, Sparc atau salah satu dari banyak merek dan jenis mikroprosesor, tetapi mereka semua melakukan hal yang sama kira-kira kira-kira cara yang sama.



Sebuah mikroprosesor - juga dikenal sebagai CPU atau central processing unit - merupakan mesin komputasi lengkap yang dipabrikasi pada satu chip. Mikroprosesor yang pertama adalah Intel 4004, yang diperkenalkan pada tahun 1971. 4004 tidak terlalu kuat - semua itu hanya bisa menambah dan mengurangi, dan itu hanya bisa melakukan itu 4 bit pada satu waktu. Tapi itu menakjubkan bahwa segala sesuatu berada di satu chip. Sebelum 4004, insinyur komputer dibangun baik dari kumpulan chip atau dari komponen yang berlainan (transistor dihubungkan satu per satu waktu). 4004 powered salah satu kalkulator elektronik portabel.

Instruksi Mikroprosesor

Bahkan mikroprosesor sangat sederhana ditunjukkan pada contoh sebelumnya akan memiliki cukup besar set instruksi yang dapat melakukan. Kumpulan instruksi diimplementasikan sebagai pola bit, yang masing-masing memiliki arti yang berbeda ketika dimasukkan ke dalam instruksi register. Manusia tidak terlalu baik mengingat pola bit, jadi satu set kata pendek yang ditetapkan untuk mewakili pola bit yang berbeda. Koleksi kata-kata ini disebut bahasa assembly prosesor. Assembler dapat menerjemahkan kata-kata ke dalam pola bit sangat mudah, dan kemudian output assembler yang ditempatkan dalam memori untuk mikroprosesor untuk mengeksekusi.

Here's the set instruksi bahasa assembly bahwa perancang mungkin menciptakan untuk mikroprosesor sederhana pada contoh kita:

* LOADA mem - Muat mendaftar A dari alamat memori
* LOADB mem - Muat mendaftarkan B dari alamat memori
* CONB con - Muat sebuah nilai konstan ke register B
* SAVEB mem - Simpan register B ke alamat memori
* SAVEC mem - Simpan register C ke alamat memori
* ADD - Tambahkan A dan B dan simpan hasilnya di C
* SUB - Kurangi A dan B dan simpan hasilnya di C
* Mul - Kalikan A dan B dan simpan hasilnya di C
* DIV - Bagi A dan B dan simpan hasilnya di C
* COM - Bandingkan A dan B dan simpan hasilnya dalam pengujian
* JUMP addr - Langsung ke alamat
* JEQ addr - Langsung, jika sama, untuk alamat
* JNEQ addr - Langsung, jika tidak sama, untuk alamat
* JG addr - Langsung, jika lebih besar dari, untuk alamat
* JGE addr - Langsung, jika lebih besar dari atau sama, untuk menangani
* JL addr - Langsung, jika kurang dari, untuk alamat
* JLE addr - Langsung, jika kurang dari atau sama, untuk menangani
* STOP - Stop eksekusi

Jika Anda telah membaca Cara C Programming Works, maka Anda tahu bahwa sederhana ini potongan kode C akan menghitung faktorial dari 5 (di mana faktorial 5 = 5! = 5 * 4 * 3 * 2 * 1 = 120):

a = 1;
f = 1;
while (a <= 5)
(
f = f * a;
a = a + 1;
)

Pada akhir pelaksanaan program, variabel f berisi faktorial dari 5.

Assembly Language
AC compiler menerjemahkan kode C ini ke dalam bahasa assembly. Dengan asumsi bahwa alamat RAM 128 dimulai di dalam prosesor ini, dan ROM (yang berisi program bahasa assembly) dimulai pada alamat 0, kemudian untuk kita mikroprosesor sederhana bahasa perakitan akan terlihat seperti ini:

/ / Asumsikan alamat yang ada di 128
/ / Asumsikan F adalah pada alamat 129
0 CONB 1 / / a = 1;
1 SAVEB 128
2 CONB 1 / / f = 1;
3 SAVEB 129
4 LOADA 128 / / if a> 5, melompat ke 17
5 CONB 5
6 COM
7 JG 17
8 LOADA 129 / / f = f * a;
9 LOADB 128
10 mul
11 SAVEC 129
12 LOADA 128 / / a = a +1;
13 CONB 1
14 ADD
15 SAVEC 128
16 JUMP 4 / / loop kembali ke jika
17 STOP

ROM
Jadi sekarang pertanyaannya adalah, "Bagaimana semua petunjuk ini terlihat dalam ROM?" Masing-masing instruksi bahasa assembly harus diwakili oleh bilangan biner. Demi kesederhanaan, mari kita asumsikan masing-masing instruksi bahasa assembly diberikan nomor unik, seperti ini:

* LOADA - 1
* LOADB - 2
* CONB - 3
* SAVEB - 4
* SAVEC mem - 5
* ADD - 6
* SUB - 7
* Mul - 8
* DIV - 9
* COM - 10
* JUMP addr - 11
* JEQ addr - 12
* JNEQ addr - 13
* JG addr - 14
* JGE addr - 15
* JL addr - 16
* JLE addr - 17
* STOP - 18

Angka-angka tersebut dikenal sebagai opcodes. Dalam ROM, program kecil kami akan terlihat seperti ini:

/ / Asumsikan alamat yang ada di 128
/ / Asumsikan F adalah pada alamat 129
Addr opcode / nilai
0 3 / / CONB 1
1 1
2 4 / / SAVEB 128
3 128
4 3 / / CONB 1
5 1
6 4 / / SAVEB 129
7 129
8 1 / / LOADA 128
9 128
10 3 / / CONB 5
11 5
12 10 / / COM
13 14 / / JG 17
14 31
15 1 / / LOADA 129
16 129
17 2 / / LOADB 128
18 128
19 8 / / mul
20 5 / / SAVEC 129
21 129
22 1 / / LOADA 128
23 128
24 3 / / CONB 1
25 1
26 6 / / ADD
27 5 / / SAVEC 128
28 128
29 11 / / JUMP 4
30 8
31 18 / / STOP

Anda dapat melihat bahwa tujuh baris kode C menjadi 18 baris bahasa assembly, dan yang menjadi 32 bytes dalam ROM.

Decoding
Decoder instruksi kebutuhan untuk mengubah masing-masing opcodes menjadi serangkaian sinyal yang mendorong berbagai komponen di dalam mikroprosesor. Mari kita ambil instruksi ADD sebagai contoh dan melihat apa yang perlu dilakukan:

1. Selama siklus jam pertama, kita perlu me-load instruksi. Oleh karena itu perlu dekoder instruksi:
* Mengaktifkan buffer tri-negara untuk program counter
* Mengaktifkan baris RD
* Mengaktifkan data dalam buffer tri-state
* Gerendel instruksi ke register instruksi
2. Selama siklus jam kedua, maka instruksi ADD diterjemahkan. Yang perlu dilakukan sangat sedikit:
* Mengatur pengoperasian ALU penambahan
* Latch output dari ALU ke register C
3. Selama siklus jam ketiga, program counter bertambah (dalam teori ini dapat tumpang tindih ke dalam kedua siklus clock).

read more...

Cara Kerja Mesin Avatar



Dalam hal permainan komputer dan lingkungan virtual, seorang avatar merupakan representasi digital yang sesungguhnya manusia. Avatar dapat hampir apapun selama orang yang sebenarnya kontrol mereka. Sebaliknya, digital karakter atau makhluk di bawah kontrol komputer disebut bots.

Jika Anda pernah memainkan video game seperti World of Warcraft (WOW), Tomb Raider atau Grand Theft Auto, Anda tahu tentang permainan yang menggunakan sudut pandang orang ketiga. Dalam sudut pandang orang ketiga permainan, Anda dapat melihat karakter Anda bermain. Dalam kebanyakan permainan seperti ini, posisi kamera standar di atas dan di belakang karakter, seolah-olah Anda sedang melayang beberapa meter di belakangnya. Owens merancang Mesin Avatar agar pengguna dapat melihat diri mereka dari perspektif ini seakan-akan mereka tokoh-tokoh dalam lingkungan virtual.



Owens mengatakan bahwa MMORPG terinspirasi WOW khusus penemuannya [sumber: Dewi Debatty]. Perangkat hanya benar-benar memerlukan harness dan helm, tetapi Owens tidak berhenti di situ - ia merancang kostum lengkap. Dia menambahkan paku panjang pada helm serta bagian empuk merah di bagian atas belakang batang tubuh, lengan cokelat band, sarung tangan hitam dan bengkak celana panjang putih. Menyerupai kostum fantasi jenis karakter yang Anda akan jumpai dalam WOW.


Lain inspirasi untuk Owens 'penemuan minatnya pada perilaku manusia dalam lingkungan game. Dia ingin melihat apakah orang-orang berperilaku berbeda ketika mereka melihat diri dari sudut pandang orang ketiga. Dia menguji penemuannya di beberapa lokasi, termasuk Hyde Park di London, Inggris. Dia mengamati bahwa beberapa orang mulai bergerak seperti karakter dalam WOW - mereka akan mengambil langkah-langkah besar dan ayunan lengan mereka dengan antusias, banyak yang bingung pejalan kaki yang lewat.

read more...

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Berantai

Disiplin adalah ruh dari sebuah kecerdasan.

Disiplin bisa mengantarkan semua orang meraih kesuksesan dan harga diri yang tinggi.


Bagian tersulit dari suatu pekerjaan adalah memulainya.

Jangan takut salah sebelum memulai pekerjaan.

Hanya tindakan yang dapat memberikan kekuatan.

Perbuatan baik tidak membutuhkan pujian.

Dimana ada kemauan, disitu ada jalan.

Kesalahan adalah pelajaran untuk menjadi bijak.



Ambillah hikmah dari setiap kesalahan yang terjadi.

Ambillah resiko untuk memulai sesuatu yang baru.

Jika anda gagal untuk pertama kali, cobalah lagi.

Pengalaman adalah pelajaran yang paling mahal.

Pengalaman membuat kita jadi sempurna.

Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali.

Perbuatan nyata itu lebih baik daripada kata-kata.

Sedikit berbuat lebih baik daripada tidak sama sekali.

Jika anda ingin berbuat kebajikan, lakukan sekarang.

Manfaatkan waktumu sebijak mungkin.

Waktu yang hilang tak mungkin dapat kembali.

Gunakan usia mudamu sebelum datang usia tua.

Setiap orang adalah arsitek bagi sukses hidupnya.


Kemauan dan kesabaran adalah modal utama untuk meraih sukses.

Kesuksesan berasal dari kemauan yang kuat.

Sukses bukanlah suatu kebetulan belaka.

99% keberhasilan ditentukan oleh kerja keras.

Kerja keras adalah kumpulan hal-hal yang mudah dilakukan.

Keberhasilan itu milik orang yang tekun.

Selalu berdoalah untuk keselamatan dan keberhasilan.

Pembelajaran adalah perubahan.

Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina.

Tiada kata tua untuk belajar.

Hasil dari belajar adalah tindakan, bukan pengetahuan.

Ilmu adalah tiang kehidupan.

Ilmu bagaikan kunci emas kehidupan.

Ilmu tanpa agama laksana orang buta.

Agama tanpa ilmu adalah hampa.

Ikatlah ilmu dengan menulisnya.

Menulis sama dengan menata gagasan.

Menulis berarti menularkan gagasan melalui tulisan.

Gagasan adalah makna yang menyadarkan.

Gagasan mampu menggerakkan pikiran.

Buku adalah jendela kehidupan.

Buku adalah sahabat orang yang suka membaca.

Buku yang baik laksana sahabat karib.

Buku dan sahabat sebaiknya sedikit tapi baik.

Buku adalah pengusung peradaban.

Peradaban adalah perkembangan kekuatan akal.

Akal dan pikiran merupakan nilai lebih manusia.

Orang bodoh adalah orang yang tidak menggunakan akalnya.

Orang tolol selalu merasa dirinya pandai.

Orang yang bijak dapat menguasai diri.

Orang seharusnya mengisi jiwanya, bukan almari uangnya.

Orang yang bodoh terlalu banyak bicara.

Makin sedikit orang berpikir, makin banyak dia bicara.

Orang bijak selalu hati-hati dalam perkataannya.

Satu kata sudah cukup bagi orang bijak.

Orang yang dekat dengan orang bijak akan menjadi bijak.

Orang yang dekat dengan orang bodoh akan menjadi bodoh.

Kesombongan adalah awal dari kehancuran.

Kebodohan tidak dapat menyelesaikan suatu masalah.

Kesenangan tubuh terletak pada sedikitnya makan.

read more...

Kamis, Oktober 08, 2009

Teknik Tipuan Phisher

Semakin kompleks sebuah web browser atau e-mail client, semakin banyak celah dan kelemahan phisher dapat menemukan. Ini berarti bahwa phisher menambah kantong mereka sebagai program trik mendapatkan lebih canggih. Misalnya, sebagai penyaring spam dan phishing menjadi lebih efektif, phisher menyelinap menjadi lebih baik di masa lalu mereka.





Trik yang paling umum adalah alamat spoofing. Banyak program e-mail memungkinkan pengguna untuk memasukkan informasi yang diinginkan ke dalam "Dari" dan "Balas-ke" ladang. Sementara nyaman bagi orang-orang yang menggunakan beberapa alamat e-mail, ini memudahkan phisher untuk membuat pesan yang tampak seperti mereka berasal dari sumber yang sah. Beberapa e-mail server juga memungkinkan komputer untuk melakukan koneksi ke mail sederhana transfer protocol (SMTP) port tanpa menggunakan sandi. Hal ini memungkinkan phisher untuk terhubung langsung ke e-mail server dan menginstruksikan hal itu untuk mengirim pesan kepada korban.


Trik lain meliputi:

* Mengaburkan link. URL ini tampak nyata, tetapi korban langsung ke situs Web phisher. Beberapa teknik kebingungan meliputi:
o Menggunakan versi yang salah eja perusahaan palsu URL atau menggunakan nama domain internasional (IDN) sebesar ini untuk membuat ulang URL target menggunakan karakter dari huruf lain.
o Termasuk nama perusahaan yang ditargetkan dalam sebuah URL yang menggunakan nama domain lain.
o Dengan menggunakan format alternatif, seperti heksadesimal, untuk mewakili URL.
o Memasukkan instruksi untuk redirection ke URL yang sebenarnya sah.
o Menggunakan HTML untuk menampilkan link menipu. Sebagai contoh, link di bawah ini terlihat seperti itu pergi ke bagian "Bagaimana Spam Bekerja" yang menjelaskan mesin zombie, tapi itu benar-benar mengarahkan browser Anda ke artikel yang sama sekali berbeda pada zombie.

* Graphics. Dengan menentukan apa e-mail client dan browser korban gunakan, phisher dapat menempatkan alamat gambar gembok bar dan keamanan atas status dan alamat nyata bar.
* Popup jendela dan bingkai. Jendela popup jahat dapat muncul di atas situs, atau tak terlihat bingkai di sekelilingnya dapat mengandung kode berbahaya.
* HTML. Beberapa phishing e-mail tampak seperti teks biasa tapi benar-benar termasuk HTML markup yang mengandung kata-kata tak kasat mata dan petunjuk yang membantu pesan bypass software anti-spam.
* Cache DNS keracunan. Juga disebut pharming, ini adalah ketika seorang phisher (sering dengan berbicara kepada perwakilan layanan pelanggan) perubahan informasi server DNS. Hal ini menyebabkan setiap orang berusaha untuk mencapai palsu situs Web perusahaan akan diarahkan ke situs lain. Pharming dapat menjadi sulit untuk mendeteksi dan dapat menjerat beberapa korban sekaligus.

Phisher dapat menggunakan komputer proxy yang terletak di antara korban dan situs untuk merekam korban 'transaksi. Mereka juga dapat mengambil keuntungan dari keamanan miskin di halaman Web perusahaan dan memasukkan kode jahat ke halaman tertentu. Phisher yang menggunakan metode ini tidak perlu menyembunyikan link mereka karena korban berada pada situs Web yang sah ketika pencurian informasi mereka terjadi.



Phisher juga menggunakan program jahat dalam penipuan:

* Key logger dan Trojan menangkap layar mencatat dan melaporkan informasi kepada phisher.
Trojan Remote akses gilirannya korban 'komputer menjadi zombie - phisher mesin dapat digunakan untuk mendistribusikan lebih phishing e-mail atau phishing host halaman Web.
* Bots mempertahankan mengarang percakapan dengan korban di chat room atau koordinat jaringan zombie.
* Spyware trek dan catatan pengguna 'online perilaku, yang dapat membantu rencana phisher serangan lainnya.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang teknik-teknik lain yang digunakan untuk phishing dalam Next Generation Security Software's Phishing Guide. Antiphishing.org juga memiliki play-by-play yang persis bagaimana seseorang phisher mencoba untuk mengelabui korban-korbannya.

read more...

Cara Kerja Teknik Phishing



Misalkan Anda memeriksa e-mail Anda suatu hari dan menemukan sebuah pesan dari bank Anda. Anda sudah mendapat e-mail dari mereka sebelumnya, tapi yang satu ini tampaknya mencurigakan, terutama karena mengancam untuk menutup account Anda jika Anda tidak langsung menjawab. Apa yang Anda lakukan?

Pesan ini dan lain yang seperti itu adalah contoh-contoh phishing, metode pencurian identitas online. Selain mencuri pribadi dan data keuangan, phisher dapat menginfeksi komputer dengan virus dan meyakinkan masyarakat untuk berpartisipasi secara tidak sadar dalam pencucian uang.



Kebanyakan orang mengasosiasikan phishing dengan e-mail yang menipu, atau meniru, bank, perusahaan kartu kredit atau bisnis lain seperti Amazon dan eBay. Pesan ini terlihat otentik dan berusaha untuk mendapatkan korban untuk mengungkapkan informasi pribadi mereka. Tapi pesan e-mail hanya satu bagian kecil dari phishing scam.

-Dari awal hingga akhir, proses meliputi:

1. Perencanaan. Phisher memutuskan mana bisnis untuk menargetkan dan menentukan cara mendapatkan alamat e-mail bagi pelanggan bisnis itu. Mereka sering menggunakan massa yang sama-mail dan alamat teknik pengumpulan sebagai spammer.
2. Setup. Begitu mereka tahu mana bisnis untuk menipu dan siapa korban-korban mereka adalah, phisher menciptakan metode untuk menyampaikan pesan dan mengumpulkan data. Paling sering, ini melibatkan alamat e-mail dan halaman Web.
3. Serangan. Ini adalah langkah orang-orang yang paling akrab dengan - phisher mengirimkan pesan palsu yang tampaknya dari sumber yang memiliki reputasi baik.
4. Koleksi. Phisher merekam informasi korban masuk ke dalam halaman Web atau jendela popup.
5. Identitas Pencurian dan Penipuan. Para phisher menggunakan informasi yang mereka telah berkumpul untuk melakukan pembelian ilegal atau melakukan penipuan. Sebanyak seperempat dari para korban tidak pernah sepenuhnya pulih.

Jika ingin phisher untuk mengkoordinasikan serangan lagi, ia mengevaluasi keberhasilan dan kegagalan dari selesai penipuan dan memulai siklus lagi.

Phising mengambil keuntungan dari perangkat lunak dan kelemahan keamanan pada kedua sisi client dan server. Tetapi bahkan yang paling tinggi phising berteknologi bekerja seperti con kuno pekerjaan, di mana seorang pengedar tanda meyakinkan nya bahwa ia dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Berikutnya, kita akan melihat langkah-langkah phisher ambil untuk meyakinkan korban bahwa pesan mereka adalah sah.

Phishing dan Cara Membangun Kepercayaan

Karena kebanyakan orang tidak akan mengungkapkan rekening bank, nomor kartu kredit atau password untuk sembarang orang, phisher harus mengambil langkah-langkah ekstra untuk mengelabui korban-korban mereka agar memberi informasi ini. Menipu semacam ini upaya untuk mendapatkan informasi ini disebut rekayasa sosial.

Phisher sering menggunakan logo perusahaan nyata dan salinan sah pesan e-mail, mengganti link dengan yang bahwa korban langsung ke halaman penipuan. Mereka menggunakan palsu, atau palsu, alamat e-mail di "Dari:" dan "Balas-ke" bidang pesan, dan mereka mengaburkan link untuk membuat mereka terlihat sah. Tapi menciptakan tampilan pesan resmi hanyalah bagian dari proses.



Kebanyakan pesan phishing korban memberikan alasan untuk segera mengambil tindakan, mendorong dia untuk bertindak terlebih dahulu dan berpikir belakangan. Pesan sering mengancam korban dengan pembatalan account jika ia tidak menjawab segera. Beberapa berterima kasih kepada korban untuk melakukan pembelian ia tidak pernah dibuat. Karena korban tidak ingin kehilangan uang ia tidak benar-benar menghabiskan waktu, ia mengikuti pesan link dan angin berkecepatan memberikan phisher persis seperti informasi yang ia takut mereka di tempat pertama.

Selain itu, banyak orang percaya proses otomatis, percaya bahwa mereka bebas dari kesalahan manusia. Itu sebabnya banyak pesan mengklaim bahwa komputerisasi audit atau proses otomatis lainnya telah menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan rekening korban. Korban lebih cenderung percaya bahwa seseorang telah mencoba masuk ke account-nya daripada percaya bahwa komputer melakukan audit melakukan kesalahan.

read more...

Rabu, Oktober 07, 2009

Jaringan dan Keamanan Windows Vista



Di masa lalu, terutama jaringan komputer yang ada di sekolah-sekolah, bisnis dan penggemar komputer rumah. Tapi hari ini, banyak rumah tangga memiliki beberapa komputer yang perlu untuk berbagi file, printer dan koneksi ke Internet. Tidak seperti kebanyakan bisnis, banyak rumah rata-rata pengguna tidak memiliki ahli jaringan untuk mengatur dan memelihara jaringan mereka.



Untuk alasan ini, Windows Vista termasuk beberapa konfigurasi jaringan penyihir, yang berjalan pengguna melalui penciptaan jaringan dan perangkat berbagi. Ini juga memiliki beberapa built-in alat-alat jaringan yang dapat diakses melalui Pusat Jaringan:

* Network Explorer memungkinkan pengguna untuk menemukan file pada jaringan komputer dan memindahkan mereka dari ke tempat. Hal ini mirip dengan Windows Explorer yang lain membiarkan orang menemukan file pada komputer mereka sendiri.
* Peta Jaringan menciptakan peta visual dari semua komputer dan perangkat di dalam jaringan.

Vista juga mencakup fitur Kesadaran Jaringan untuk orang-orang yang membutuhkan penggunaan komputer mereka di beberapa lokasi. Kesadaran jaringan mendeteksi jaringan komputer seseorang menggunakan dan menerapkan pengaturan yang sesuai.



Vista juga mencakup alat untuk membantu orang-orang memelihara dan memperbaiki jaringan mereka sendiri. Diagnostik Jaringan Fitur ini dapat mendeteksi dan memperbaiki beberapa masalah jaringan sendiri. Juga dapat berjalan pengguna melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk memulihkan koneksi jaringan mereka. Untuk melakukan hal ini, ia menggunakan kumpulan alat yang menggunakan Windows Diagnostik Infrastruktur (WDI).

Para WDI menyediakan struktur untuk beberapa komponen, termasuk Network Diagnostics Framework (NDF) dan beberapa API. The NDF mengidentifikasi dan sisi klien troubleshoots masalah jaringan yang menggunakan Engine Diagnostics Jaringan serta Microsoft dan pihak ketiga kelas penolong. Kelas pembantu pemecahan masalah protokol, dan Diagnostik Jaringan Engine berkomunikasi dengan mereka melalui API kelas pembantu. Aplikasi yang memerlukan akses internet juga dapat menggunakan API untuk mengakses kemampuan pemecahan masalah Vista.

Perubahan lain ke Vista harus memperbaiki komputer 'keamanan setelah mereka terhubung ke jaringan atau Internet. Beberapa ahli menyalahkan Windows kernel untuk masalah sebelumnya dengan keamanan [Sumber: Extreme Tech]. Meskipun pada dasarnya Vista menggunakan kernel yang sama seperti versi sebelumnya dari Windows, Microsoft telah membuat beberapa perubahan untuk bagaimana aplikasi berinteraksi dengan itu. Selain membuat komputer lebih stabil, perubahan ini juga akan membuat lebih sulit bagi orang untuk menulis kode jahat yang dirancang untuk mengeksploitasi aplikasi dan mempengaruhi kernel.

Vista juga mencakup aplikasi dan perangkat yang dapat digunakan orang untuk membuat sistem mereka lebih aman. Seperti versi Windows sebelumnya, Vista dapat memeriksa, download dan menginstal update keamanan secara otomatis. Selain itu, memiliki beberapa fitur keamanan baru:

- User Account Control (UAC) memungkinkan setiap pengguna Windows Vista untuk komputer tertentu mendirikan sendiri. Seorang pengguna dengan hak akses administratif dapat menentukan jenis aplikasi apa yang account yang berbeda dapat menginstal dan jenis perubahan yang mereka dapat membuat ke setup komputer. Dalam banyak kasus, menginstal software dan membuat perubahan pada sistem operasi membutuhkan password administrator.
- UAC juga memungkinkan orangtua menggunakan kontrol orangtua untuk mengelola jenis permainan anak-anak mereka dapat bermain dan jenis konten Web dapat mereka lihat. Orang tua juga dapat mengatur batas waktu untuk penggunaan komputer.
- User Account Control, Windows Firewall, Windows Defender dan Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya meningkatkan keamanan sistem dan membantu mencegah dan menghilangkan virus dan Spyware. Namun, banyak pakar industri menyarankan pengguna untuk menginstal virus tambahan perlindungan.



Meskipun Microsoft telah disajikan Vista sebagai lebih aman dan lebih aman daripada versi sebelumnya dari Windows, OS baru bukan tanpa kontroversi. Kritikus telah menunjukkan bahwa banyak fitur-fiturnya, termasuk pencarian, Sidebar dan fungsi jendela pratinjau, sudah ada di sistem operasi lain, seperti Linux dan Macintosh OS X. Beta tester telah menggambarkan sandi UAC persyaratan sebagai invasif dan menjengkelkan. Beberapa menyatakan bahwa peningkatan keamanan yang berasal dari perubahan ke bagaimana aplikasi berinteraksi dengan kernel akan berumur pendek. Vista juga telah dituduh pelanggaran antitrust di beberapa negara, terutama karena alat penghapusan malware terintegrasi.

Kritik lain laptop-spesifik. Aero's hardware persyaratan untuk 3-D rendering laptop dapat menguras baterai lebih cepat daripada versi Windows. Negara tidur juga dapat menguras baterai laptop ketika laptop tidak digunakan.

Vista menghantam pasar untuk pembeli lisensi volume pada 30 November 2006, dan itu menjadi tersedia untuk umum pada tanggal 30 Januari 2007. Dengan 3-D GUI dan terkait persyaratan perangkat keras, ia memiliki potensi untuk mengubah cara orang berbelanja untuk komputer, terutama ketika datang ke hardware grafis. Hanya waktu yang akan mengatakan apakah perbedaan antara Windows Vista dan versi sebelumnya membuatnya menjadi lebih stabil, aman OS atau apakah perubahan yang paling signifikan adalah kosmetik.

read more...